Jumat, 02 Juni 2023

MENANGGAPI PANGGILAN

 BERBAGI INSPIRASI
Halo para sahabat Misdinar terkasih,
Apa kabar kalian hari ini? Semoga kalian baik-baik saja adanya ya. Nah ada apa dengan hari ini teman-teman semua. Baiklah, kali ini saya akan berbagi sesuatu yang sangat istimewa di mana ketika saya membaca sebuah WA yang masuk ke HP saya, WA tersebut berasal dari Romo Frans, selaku Rektor di Seminari Santo Laurensius, Paya Kumang, Ketapang

Menanggapi panggilan Tuhan itu penting, kenapa teman-teman?
Setiap orang memiliki panggilan hidup masing-masing, hanya saja kadang kita sadar dan kadang kita tidak sadar dan bahkan kita tidak mau menyadarinya. Kali ini ada cerita bagus sehubungan dengan panggilan tersebut, ini yang saya dapatkan di WA yang saya terima tersebut. Bagaimana kisah panggilan itu?

Simak baik-baik ya para sahabat Misdinar terkasih, jangan ada yang terlewat, siapa tahu kalian ada di dalamnya, hanya saja belum menyadarinya.
1. Siang tadi mendapatkan kunjungan dari Fr Memet, calon Seminaris dan orang tua Seminaris. 

2. Jumlah Seminaris yang mendaftar dari Paroki Tembelina adalah 8 orang.

3. Saat saya bertanya ke Fr Memet bagaimana bisa ada calon sebanyak ini dari Paroki Tembelina? 

4. Fr Memet menjawab bahwa, setiap hari Senin dan Selasa, Fr Memet ke sekolah SD, SMP, SMA dan SMK. Ada kalanya menggantikan guru agama mengajar agama, dan ada kalanya berjumpa dan ngobrol akrab dengan guru dan anak-anak. Fr Memet juga mendekati orang tua dan menyakinkan pentingnya anak sekolah di tempat yang baik dan tinggal di Seminari. Perlu waktu berulang-ulang untuk menyakinkan anak dan orang tua.

5. Anak-anak dirangkul dan dibina di sekolah serta di Gereja. Semua calon Seminaris adalah misdinar. Iman bertumbuh lewat perjumpaan. 

6. Fr Memet menyimpulkan perlunya hadir di sekolah, membina di Gereja dan menyakinkan orang tua mereka tentang mutu pendidikan dan pentingnya seminari. 

Terima kasih Fr Memet dan Paroki Tembelina.

Demikian ini adalah cerita dari Romo Frans, yang sangat antusias menerima calon Seminaris baru dari Paroki Tembelina, mudah-mudahan ini adalah awal dari munculnya Seminaris-seminaris baru lagi, yang barangkali bukan hanya dari luar kota tetapi juga dari dalam kota. Ingat ya, di atas Romo sudah menyampaikan kalau seminaris tersebut semuanya anggota misdinar. Sama kan, kalian juga misdinar lho.

Nah, hayo sekarang siapa yang sudah menanam benih panggilan itu, jangan takut tetap pupuk dan jangan biarkan hilang menjadi gersang. Tuhan akan selalu menuntun langkah kita. Amin

Nah mumpung nih, kita akan mengawali Tahun Pelajaran Baru 2023-2024, kalau ada yang berminat untuk mendaftar di Seminari Santo Laurensius, bisa langsung datang ya, bisa hubungi Romo Frans untuk mendapat informasi. 




Ada salah satu kegiatan di Seminari yang sempat saya dapatkan dari link Sesawi net.
Untuk melihat klik aja link di bawah ini ya:
KEGIATAN SEMINARI SAAT UPACARA BENDERA 17 AGUSTUS 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar