Sabtu, 05 Agustus 2023

YESUS MENAMPAKKAN KEMULIAANNYA

 YESUS MENAMPAKKAN KEMULIAANNYA

Halo para sahabat Misdinar terkasih. 
Apa kabar semuanya, semoga kalian semua baik-baik saja ya.
Nah, sehubungan dengan judul di atas nih, ada yang tahu nggak, kapan Tuhan Yesus menampakkan Kemuliaan-Nya?

Bagi yang tahu, boleh komen nih.
Apa ya dasar dari Judul di atas tersebut, simak baik-baik ya agar kita tidak gagal paham nih.
Hal ini penting sekali untuk kita para anggota misdinar.

Ini dia ceritanya:
Pesta Yesus menampakkan Kemulian-Nya itu bersumber dari bacaan Injil Mateus 17 : 1 - 9. 
Teks Bacaan Injil bisa dibaca dalam teks Misa: Pesta Yesus Menampakkan Kemuliaan-Nya.
Ketika itu Yesus bersama dengan ketiga murid yang dikasihi-Nya, yaitu Petrus, Yakobus dan Yohanes berada di suatu tempat, jauh dari keramaian kota, tepatnya di sebuah puncak gunung yang tinggi. Di tempat itu Yesus tampak berdiri dan berubah rupa bersinar terang putih dan bercahaya. Melihat keadaan yang seperti itu murid Yesus sangat heran dan akhirnya Petrus berkata kepada Yesus bahwa mereka sangat bahagia berada di tempat itu. Di dalam keadaan yang seperti itu juga, mereka melihat juga Yesus sedang berbicara dengan Musa dan Elia. 

Mereka mengatakan juga untuk membuatkan tenda untuk Yesus, Musa dan juga Elia. Gambaran Yesus yang menampakkan kehadiran-Nya dengan sinar yang bercahaya itu menggambarkan kepada kita para murid Yesus yang awalnya kecewa atas kehilangan saat Yesus disalibkan menjadi sebuah kebahagian bagi kita semua sebagai bentuk kehadiran dan kebangkitan yang baru. Di sini secara Injili, Yesus memang belum wafat, karena Yesus masih berkarya dan bernubuat. 

Para murid (Petrus, Yakobus dan Yohanes) menjadi gentar ketika ada suara gemuruh dari langit dan ada suara nyaring (Mat 17:5) yang berbunyi: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia." mendengar hal itu, tersungkurlah mereka, lalu Yesus menghampiri mereka dan berkata; (Mat 17:7) "Jangan takut, bangunlah!" Lalu seketika itu juga para murid tersebut bangkit dan tidak melihat siapa-siapa lagi kecuali hanya Yesus seorang diri yang ada di situ, tentunya bersama dengan ketiga murid tersebut, Petrus, Yakobus dan Yohanes.

Dalam Peristiwa ini, ketika Yesus menampakkan kemuliaan-Nya kepada para murid tersebut, gereja juga mau mengajak kita untuk ikut menikmati Kemuliaan Yesus bersama dalam gereja kita, seperti juga yang sudah disebutkan dalam doa : "ARAH DASAR KEUSKUPAN"yang juga dikatakan, bahwa kemuliaan yang Kau anugerahkan juga bagi kami.

Baiklah para sahabat Misdinar Santa Gemma Galgani terkasih, marilah kita sama-sama untuk ikut berbahagia dalam peristiwa ini karena Minggu, 06 Agustus 2023 ini kita akan merayakan Kemuliaan Tuhan yang ditunjukkan kepada tiga murid di atas tadi.

Salam kasih,

Salam damai bersama Misdinar Paroki Santa Gemma.
Ayolah kita selalu melayani Tuhan dan sesama dengan setia dan sukacita

Jadilah Misdinar yang Bravo, Sekali Yesus Selamanya

Tuhan memberkati, 
Burung Irian Burung Cendrawasih
Cukup Sekian dan Terima kasih





Tidak ada komentar:

Posting Komentar