Minggu, 30 April 2023

VISUALISASI PANGGILAN IMAN

 OMK KATEDRAL SANTA GEMMA GALGANI
DALAM
Minggu, 30 April 2023

Halo para sahabat Misdinar terkasih, 
Apa kabar hari ini? Kami harap semua baik-baik saja ya.

Nah ada apa dengan sore ini?
Seperti kita tahu bahwa hari ini adalah merupakan Hari Minggu Paskah IV dan juga merupakan Hari Minggu Panggilan. Maka dari itu Ekaristi sore hari ini ada sedikit berbeda dengan Ekaristi biasanya ya. Nah, bedanya apa teman-teman?

Bedanya adalah bahwa hari ini adalah Petugas dari para OMK, Lektor, Pemazmur, Koor nya juga ya. Selain itu, ada Visualisasi Panggilan iman sejati oleh para OMK sebagai pengisi Kotbah Imam. Ekaristi sore hari ini dipimpin oleh Pastor Laurensius Sutadi, Pr.
Nah bagaimanakah Visualisasi tersebut dilaksanakan, mari kita saksikan di sini:
Narator Visualisasi
Sicilia Citra Putri

Dalam Visualisasi ini diceritakan bahwa, ada sepasang orang tua yang ingin anaknya masuk Seminari dan menanggapi panggilan Tuhan untuk menjadi Imam. Mereka adalah orang tua Adit, lalu bagaimana kisahnya. 
Akhirnya mereka berdua, orang tua Adit langsung berangkat ke kota untuk menyekolahkan Adit di kota dengan memasukkannya ke Seminari pada awal tahun ajaran baru mulai. Mereka berkemas dan berangkat ke kota, lalu bertemu dengan seorang Pastor, Pastor Igor. 
Setelah kedua orang tua Adit menitipkan Adit ke Pastor Igor, merekapun pulang kampung dan Adit menjalani hidup di Seminari sebagai Seminaris bersama dengan teman-teman barunya di Seminari tersebut. 
Dalam situasi belajar di sekolah, Adit tampak mengantuk lalu Tiara membangunkannya. Setelah KBM di sekolah selesai, hingga akhirnya Adit malah justru menemui Tiara dan menyatakan perasaannya kalau ia jatuh cinta pada Tiara, lalu Tiara menerima cintanya. Adit dan Tiara akhirnya menjalani hubungan dengan status berpacaran, dan inilah awal dari masalah yang muncul pada Adit dan proses belajar Adit baik di sekolah maupun di seminari.

Setelah menjalin hubungan dengan Tiara, Adit mulai tertinggal pelajaran dan hingga akhirnya Adit mulai curhat pada teman baiknya, Yosef. lalu Yosef menyarankan Adit supaya berkonsultasi dengan Pastor Igor, akan tetapi Adit kurang berkenan, karena masih ada perasaan tidak enak dengan Pastor Igor. 
Namun, di hari yang bersamaan Ibu Lina, wali kelas Adit menelpon Pastor Igor bahwa Adit mulai ada masalah dengan keterlambatan tugas-tugasnya. Hingga Pastor Igor mulai mencari bimbingan khusus yang diberikan kepada Adit.
Akhirnya Adit menyadari semua hal yang dilakukannya itu adalah hal yang tidak tepat dan benar, maka dari itu Adit akhirnya memutuskan untuk belajar dengan lebih tekun lagi dan memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Tiara agar tidak menghambat proses belajar dia baik di Seminari maupun di sekolah. 

Lalu, bagaimanakah kisah akhir dari cerita ini? Ada yang tahu?
Baiklah, perhatikan dan simak baik-baik ya.
Akhir dari kisah ini adalah bahwa, Yosef teman baik Adit memutuskan untuk menanggapi panggilannya dengan cara yang lain yaitu melanjutkan kuliah di fakultas kedokteran untuk menjadi seorang dokter dan bisa melayani masyarakat dengan tangannya. Teman-teman Adit melanjutkan misi mereka dengan cara mereka sendiri-sendiri, ada yang jadi Pastor, ada yang jadi pewarta sabda di kampungnya, itu semua dilakukan untuk tetap melayani masyarakat dan umat dengan kebaikkan-kebaikkan yang dilakukan mereka. 
Lalu bagaimana dengan Adit, 
Adit akhirnya menyelesaikan studynya dan tetap melanjutkan untuk menanggapi panggilan Tuhan dengan menjadi seorang Imam dan melayani umat dengan caranya sendiri melalui amalan Kitab Suci bagi mereka. 

PROFICIAT 
Untuk teman-teman Misdinar yang sudah bergabung dalam kegiatan OMK ini, dan mensukseskan kegiatan OMK. Lanjutkan misi kalian agar menjadi OMK yang bermanfaat selalu. 
Terima kasih, Dino, Agil, Cornelia dkk semua yang tidak bisa tersebut satu persatu. Termasuk juga untuk Misdinar yang bertugas hari ini ya tentunya, ada Maria Rosalina B and friends. 

MANTAP AND BRAVO UNTUK KALIAN SEMUA
TUHAN MEMBERKATI

Pergi dari kampung menuju ke kota
Perjalananan yang melelahkan akan membawa hikmah
Pemantapan Iman yang kuat dapat mewartakan Sabda
Perwujudan menjadi seorang Gembala itu akan membawa berkah

Oya, untuk Link Perayaan Ekaristi Kaum Muda sore ini bisa lihat di sini ya:
EKARISTI KAUM MUDA KATEDRAL SANTA GEMMA GALGANI














Tidak ada komentar:

Posting Komentar