Rabu, 13 September 2023

YUK KITA INTIP PETUGAS MALAM NATAL

 SESUATU AKAN INDAH PADA SAATNYA 
September 13, 2023 On Tuesday

JADWAL PERAYAAN EKARISTI NATAL 2023

Halo para sahabat Misdinar terkasih,
Apa kabar kalian hari ini? Pasti sangat luar biasa kan? Semuanya pasti juga berharap begitulah.

Kadang kita perlu menyadari arti pelayanan yang sesuangguhnya. Hal ini sudah pernah kita sampaikan di tulisan sebelumnya. Lalu, bagaimanakah pelayanan yang sesungguhnya itu?
Pelayanan sesungguhnya adalah pelayanan yang dilakukan untuk sesama kita tanpa memandang status, golongan, serta tidak mengharapkan pamrih di dalam peyananan kita.

Nah, bagaimanakah dengan kita para sahabat Misdinar terkasih, sudahkah kita melayani dengan hati?
Contoh yang paling sederhana adalah Ketika kita mendapat tugas menjadi Putra/ Putri Altar pada hari Minggu, kita melaksanakan tugas tersebut dengan senang hati. Kita siap di gereja dengan waktu yang longgar, tidak mendesak sehingga kita sudah mempersiapkan batin kita untuk bertugas. Selain itu, kita juga bisa lebih menata diri untuk tugas-tugas kita. Apa yang belum siap, apa yang kurang, siapa yang berhalangan dan sebagainya.

Akan menjadi lebih memberikan kesan, jika kita sebagai anggota misdinar, sebaiknya kita juga mempersiapkan diri setiap hari Minggu di gereja, hal ini untuk jaga-jaga jika ada teman kita yang berhalangan hadir, maka kita bisa menggantikannya. Rasa senang akan meliputi diri kita jika kita bisa ikut berbagi tugas dalam pelayanan kita di gereja. 

Contoh lain yang bisa kita lakukan untuk melayani adalah membantu orang lain/ teman yang sedang dalam kesusahan. Bantuan yang kita berikan itu sebagai bentuk kepedulian kita dan hendaknya kita tidak perlu mengharapkan imbalan lain. Dengan demikian itulah kita sudah melayani dengan sesungguhnya.

Tidak terasa ya, sekarang sudah menginjak di bulan September dan itu artinya sebentar lagi kita akan menyambut kedatangan Tuhan kembali dalam pekan Natal, kita akan merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus, Sang Juru Selamat manusia. Sudah siapkah kita untuk menyambutnya?
Tentunya untuk menyambut kelahiran Tuhan, ada persiapan-persiapan yang harus kita lakukan agar kita benar-benar siap menyambut-Nya. Apakah itu? Salah satunya adalah persiapan latihan tugas Misdinar.

Nah, sebelum kita masuk ke jadwal latihan Misdinar, kita perlu mengintip siapa saja sih yang akan bertugas selama beberapa bulan ini, mulai dari bulan September - Desember 2023.
Wah, pasti sudah gak sabar ya. Kalau begitu langsung aja ya kita intip daftar petugas berikut di bawah ini agar kita tidak penasaran, kapan saja waktunya kita bertugas.




4. TEKS BACAAN DAN MAZMUR NATAL 2023:
    MINGGU, 24 DESEMBER 2023

    SENIN, 25 DESEMBER 2023

    SELASA, 26 DESEMBER 2023




Para sahabat Misdinar terkasih, demikian jadwal dan daftar petugas Misdinar/ Putra dan Putri Altar mulai dari bulan September - Desember 2023. Semoga kalian benar-benar mempersiapkan diri untuk bertugas sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan tersebut. Apabila berhalangan bertugas, maka carilah pengganti terlebih dulu untuk memastikan tidak terjadi kekosongan dalam waktu tersebut.

CATATAN PENTING:
Khusus untuk Petugas Hari Raya Natal Anak, diusahakan sebelum mengikuti gladi bersih bisa latihan dulu besok Selasa, 19 Desember 2023 jam 09.00 WIB

Pergi ke Pasar Baru untuk membeli baju
Baju baru untuk persiapan hari Natal
Mari kita bersama-sama melayani dengan semangat baru
Karena semangat baru akan menjadikan kita semakin loyal

Salam Melayani, 
Salam Satu Hati Dalam Nama Yesus.

Pendamping Misdinar Paroki Santa Gemma


Tidak ada komentar:

Posting Komentar